Sukses


Hariyanto Arbi Kritik Mental Atlet Bulutangkis Masa Kini

Bola.com, Jakarta - Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, menilai atlet saat ini kurang daya juang ketika bertanding di lapangan. Selain itu, Hariyanto juga menilai para atlet biasanya lebih mudah putus asa.

Penilaian Hariyanto Arbi itu mengacu pada menurunnya prestasi bulutangkis nasional. Teranyar, tim bulutangkis Indonesia gagal total di Piala Sudirman 2017 karena tak lolos fase grup.

Hariyanto Arbi mencoba membandingkan atlet dulu dengan sekarang. Dulu, tutur Arbi, para atlet lainnya tak kenal menyerah dan siap mati-matian di lapangan demi meraih kesuksesan. Meski dalam kondisi tertinggal, para atlet tak ingin patah semangat dan berusaha untuk terus mengejar poin.

"Kalau atlet bulutangkis dulu itu lebih giat berlatih dan memiliki daya juang berlebih di lapangan. Kami biasanya bakal mati-matian di lapangan dan jika sudah meraih sesuatu termotivasi untuk meraih yang lain," kata Hariyanto Arbi kepada Bola.com di Jakarta, Kamis (1/6/2017).

"Untuk atlet sekarang yang saya lihat mereka terlalu mudah putus asa. Jika sudah ada tanda-tanda kalah, mulai menurun performanua. Sedangkan atlet dulu tak kenal menyerah. Jadi, pesan saya untuk adik-adik yang masih bermain semangat terus dan terus latihan, latihan, dan latihan," lanjut pria 45 tahun tersebut.

Tim bulutangkis Indonesia berpeluang untuk bangkit di Indonesia Open 2017 yang akan berlangsung 12-18 Juni 2017. Kejuaraan tersebut semakin terasa spesial karena bakal dihelat di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer