Sukses


Prancis Terbuka: Nadal dan Djokovic Lolos ke 16 Besar

Bola.com, Paris - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, lolos ke babak 16 besar Prancis Terbuka 2017 setelah menang Nikoloz Basilashvili, Jumat (2/6/2017). Langkah Nadal juga diikuti petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic.

Nadal tampak tak kesulitan dalam menghadapi perlawananan pemain Georgia tersebut. Ini terlihat dari hasil pertandingan di mana unggulan keempat itu menang tiga set langsung dengan skor 6-0, 6-1, dan 6-0.

 

"Hari ini adalah salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan, tak perlu diragukan lagi. Saya sangat senang karena bermain sangat nyaman," ujar Nadal seperti dalam situs resmi Roland Garros, setelah pertandingan.

"Setiap hari latihan saya berjalan dengan baik. Ketika saya bertanding, saya juga bermain dengan baik pula," tambahnya.

Sementara itu, Djokovic harus berjuang keras untuk menyingkirkan Diego Schwartzman. Bahkan, unggulan kedua ini sempat kalah 5-7 dari Schwartzman pada set pertama.

Pada set kedua, Djokovic mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menang 6-3. Tapi sang lawan yang berasal dari Argentina mampu unggul dengan kemenanagn 6-3 pada set ketiga.

Djokovic tak membiarkan Schwartzman kembali menyulitkan. Dia merebut set keempat dan kelima dengan kemenangan telak 6-1.

Pada babak selanjutnya, Djokovic akan berhadapan dengan pemenang laga antara Lucas Pouille versus Albert Ramos-Vinolas yang masih bertanding hingga berita ini diturunkan. Sementara Nadal bakal bertemu Dominic Thiem pada babak 16 besar Prancis Terbuka 2017.

Video Populer

Foto Populer