Sukses


ARRC: Gerry Salim Asapi Eks Rival Marquez, Rheza Terjatuh

Bola.com, Suzuka - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, menjadi juara pada balapan kedua kelas Asia Production 250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri ketiga di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (4/5/2017). Dia mengungguli pebalap Thailand, Anupab Sarmoon, dan mantan rival Marc Marquez di Moto2, Tomoyoshi Koyama.

Ini merupakan kemenangan kedua Gerry pada seri Suzuka. Pada balapan pertama yang berlangsung Sabtu (3/5/2017), pebalap yang turun di Asia Talent Cup 2017 tersebut juga merebut kemenangan.

Gerry menyelesaikan balapan dengan torehan waktu 19 menit 59,559 detik. Dia unggul 0,708 detik atas Sarmoon dan 0,738 atas Koyama.

Sayang, rekan tim Gerry, Rheza Danica Ahrens, tak mampu melanjutkan balapan karena terjatuh pada lap terakhir.

Gerry langsung melesat setelah start. Namun, setelah melewati tikungan pertama, Yamamoto berhasil merebut posisi pertama dari pebalap asal Surabaya tersebut.

Tak butuh waktu lama buat Gerry untuk kembali berada di depan. Dia menyalip Yamamoto pada lap pertama.

Aksi saling salip diperlihatkan Gerry dan Yamamoto. Namun, saat balapan tersisa enam lap, Gerry melakukan kesalahan yang memberikan keuntungan buat Yamamotor.

Pebalap yang musim lalu turun di kelas supersport 600 itu melorot ke posisi ketiga. Namun, Gerry kembali memperlihatkan kapasitasnya. Satu lap berselang, dia sudah kembali bersaing ketat dengan Yamamoto.

Pada lap keempat, Rheza membuat gebrakan. Dia memimpin balapan setelah menyalip Gerry dan Yamamoto.

Persaingan dalam perebutan posisi terdepan terus panas jelang balapan berakhir. Gerry, Yamamoto, dan Rheza tak membiarkan lawan untuk melesat jauh di depan.

Pada lap terakhir, Rheza memimpin balapan, berada di depan Gerry dan Yamamoto. Sempat terjadi insiden di chicane terakhir jelang garis finis. Terjadi senggolan antara sejumlah pebalap yang membuat Yamamoto dan Rheza terjatuh.

Insiden itu membuat Gerry kemudian berada di depan. Pebalap berjuluk The Bonex tersebut meraih dua podium juara pada seri ini.

Dengan hasil ini, Gerry Salim kian kukuh di puncak klasemen dengan 125 poin. Sementara Yamamoto tetap di posisi kedua dengan 105 poin. Sedangkan Sarmoon menempati posisi ketiga dengan 92 poin.

Video Populer

Foto Populer