Sukses


Mike Tyson: Jangan Terlena Anthony Joshua

 

Bola.com, London - Mantan juara dunia, Mike Tyson, meminta Anthony Joshua tak terlena dengan kesuksesan setelah memegang gelar kelas berat tinju kelas berat dunia. Tyson memperingatkan Joshua titel tersebut justru bisa jadi bumerang baginya.  

Petinju Inggris tersebut mempertahankan gelar IBF setelah menang TKO atas Wladimir Klitschko di ronde ke-11, 29 April 2017. Tentu saja, raihan ini membuat Joshua semakin percaya diri. 

"Joshua memiliki potensi untuk melakukan banyak hal," tutur Tyson seperti dilansir BBC, Selasa (6/6/2017).

"Penampilannya bagus dan bisa melepaskan banyak pukulan keras. Tetapi ada banyak tekanan padanya, saya berada di Dubai dan ada poster besar dia di sana," kata Tyson. 

"Kejuaraan kelas berat bakal membuat orang gila, Anda tahu itu benar? Ini seperti mahkota duri. Semua orang ingin memanfaatkan Anda untuk sesuatu. Ini seperti menjadi Presiden Amerika Serikat," ucap Tyson.

Tyson meminta Joshua terus fokus supaya kariernya bisa terus di atas. "Joshua tidak boleh besar kepala, dia harus fokus pada pertarungan. Saat Anda mulai memusatkan perhatian kepada uang, wanita, atau apa pun itu, itu akan menurun. Tidak ada agama, tidak ada, Anda dapat melakukan hal-hal saat pertarungan selesai. Mari kita lihat apakah dia bisa menangani hal itu."

"Ini waktunya, saya bisa salah. Tapi, dia (Anthony Joshua) membuat saya terkesan," imbuh Mike Tyson. (Artikel asli ditulis Bogi Triyadi/diedit oleh Edu Krisnadefa)

Video Populer

Foto Populer