Sukses


Gerry Salim Dapat Amanah dari Wali Kota Surabaya

Bola.com, Surabaya - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, mendapatkan penghargaan dari wali kota Surabaya, Tri Rismaharini. Dia juga mendapatkan amanah dari Risma.

Gerry mengaku bertemu wali kota, Senin (12/6/2017) siang, di balai kota. Pada kesempatan itu, Gerry mendapatkan uang pembinaan dari Risma. "Uangnya nanti mau ditabung. Masih berpikir untu bisnis kecil-kecilan dulu," ujar Gerry kepada Bola.com.

Namun, dia enggan mengungkapkan jumlah uang yang didapat. "Tadi cuma dapat pesan, lebih baik menekuni balap motor ini karena bisa berprestasi di bidang apapun," kata Gerry.

Selain itu, Gerry juga diminta untuk menjadi pelatih pebalap muda di Surabaya. "Iya betul, saya juga dapat fasilitas latihan nanti di sirkuit baru yang berada di area Gelora Bung Tomo," tutur pebalap yang musim ini turun di ajang Asia Road Racing Championship dan Asia Talent Cup tersebut.

"Beliau juga bertanya berapa banyak pebalap muda dari Surabaya. Saya jawab semenjak Kenjeran ditutup, sedikit sekali pebalap muda yang ada karena tak ada tempat latihan. Mungkin nanti kalau sirkuit baru sudah jadi bisa jadi banyak pebalap muda lagi," tambahnya.

Gerry Salim memang layak mendapatkan penghargaan. Pada musim ini, pebalap AHRT itu sudah lima kali mengibarkan bendera Merah Putih di ajang ARRC 2017.

Pebalap yang dijuluki The Bonex itu dua kali meraih dobel podium juara, yaitu di Johor, Malaysia, dan Suzuka, Jepang. Sementara di Buriram, Thailand, Gerry Salim berhasil memenangi balapan pertama. Sayang, pada balapan kedua, dia gagal start karena motornya mengalami masalah.

Video Populer

Foto Populer