Sukses


Penonton Indonesia Open pada Hari Pertama Melebihi Ekspektasi

Bola.com, Jakarta - Sekjen PBSI, Achmad Budiharto, menyebut jumlah penonton Indonesia Open Superseries 2017 hari pertama di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Senin (12/6/2017), melebihi ekspektasi. Padahal hari pertama Indonesia Open 2017 hanya menyajikan pertandingan kualifikasi.

"Kondisi di dalam arena sudah ramai hari ini. Kebanyakan dari mereka mungkin pendukung Ihsan Maulana Mustofa yang cukup populer," ujar Achmad kepada wartawan, Senin (12/6/2017).

Meski belum penuh, arena Indonesia Open 2017 sudah berisik dengan teriakan khas pendukung tim tuan rumah. Achmad menyatakan tak khawatir para atlet luar negeri bakal protes dengan suara bising penonton.

"Justru biasanya atlet dari luar senang dengan keadaan seperti di Indonesia Open. Kebanyakan dari penonton Indonesia juga sering memberikan aplaus dan mendukung atlet luar negeri yang bertanding sehingga mereka mendapat semangat lebih," sambungnya.

Sayangnya dukungan penonton yang memenuhi JCC tak mampu membawa Ihsan melangkah lebih jauh di ajang Indonesia Open 2017. Ihsan takluk di babak kualifikasi pertama dari dari pemain Hong Kong, Wei Nan, dengan skor 18-21, 13-21.

Selain Ihsan Maulana, tunggal putra Indonesia lainnya, Sony Dwi Kuncoro juga terpaksa angkat kaki lebih cepat dari Indonesia Open 2017. Sony harus mengakui keunggulan pemain Jepang, Kazumasa Sakai, dengan skor 12-21, 16-21.

Video Populer

Foto Populer