Sukses


Indonesia Open: Hendra / Tan Melaju ke Babak Utama

Bola.com, Jakarta - Ganda putra gado-gado Indonesia dan Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, berhasil melaju ke babak utama Indonesia Open Super Series Premier 2017, Senin (12/6/2017). Tiket itu diraih setelah menang dua gim langsung atas ganda Korea Selatan, Choi Soi-gyu/Kim Duk-young, dengan skor 21-13 dan 21-14 di kualifikasi kedua.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Center tersebut, Hendra/Tan tampil dominan pada gim pertama. Mereka tanpa kesulitan menjinakkan Choi/Kim dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Hendra/Tan tampak sedikit bekerja keras untuk mengimbangi Choi/Kim. Namun, unggul pengalaman membuat pasangan gado-gado Indonesia dan Malaysia itu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-14.

"Permainan lebih mudah mungkin karena mereka adalah pasangan baru. Pertandingan tadi siang sedikit lebih membantu dan ini sebagai bentuk adaptasi," kata Hendra Setiawan selepas pertandingan.

Pada babak utama Indonesia Open 2017, Hendra/Tan akan berhadapan dengan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Rabu (14/6/2017). Hendra menilai pertandingan nanti bakal berlangsung sulit mengingat para pemain Jepang memiliki sikap pantang menyerah.

"Saya rasa lawan berikutnya di Indonesia Open akan sulit. Seperti yang kami tahu, pemain Jepang biasanya tak mudah menyerah. Sekarang optimistis saja dulu," ujar Hendra Setiawan.

Video Populer

Foto Populer