Sukses


Hadapi Juara Bertahan, Gregoria Mariska Siap Beri Kejutan

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, yakin bisa memberikan kejutan saat bertemu Tai Tzu Ying pada babak kedua Indonesia Open Super Series Premier 2017. Pemain asal Jawa Barat itu tak gentar meski level Tai Tzu di atas dirinya.

"Besok lawan saya secara level permainannya memang jauh di atas, akan tetapi saya juga tidak mau kalah. Saya ingin membuat kejutan," kata Gregoria kepada wartawan.

Gregoria mengaku belum bisa mengungkapkan strategi apa yang bakal dipakai untuk menghadapi sang juara bertahan. "Soal strategi, saya dan pelatih nanti akan pelajari lebih dulu permainan Tai Tzu," ujarnya.

"Pastinya, saya harus bisa menahan pukulan dia dan jangan buru-buru untuk mendapatkan poin," tambah atlet berusia 17 tahun itu.

Gregoria melaju ke babak kedua Indonesia Open setelah menyingkirkan wakil China, Chen Yufei, dengan skor 17-21, 21-19, 21-19, Selasa (13/6/2017). Prestasi ini menjadi yang terbaik untuk Gregoria di Indonesia Open setelah tahun lalu hanya mampu sampai babak pertama.

Sementara itu, Tai Tzu Ying melaju ke babak kedua setelah menyingkirkan wakil Jepang, Minatsu Mitani (Jepang) dengan skor 21-8, 21-12. 

Secara peringkat, Gregoria memang kalah jauh dari Tai Tzu. Saat ini, pemain asal Taiwan itu menduduku peringkat satu dunia, sementara Gregoria berada di urutan ke-71. Namun, itu bukan jaminan Tai Tzu menang mudah atas Gregoria Mariska

Video Populer

Foto Populer