McGregor Kehilangan Duit Jika Pakai Gaya MMA Lawan Mayweather Jr

Oleh Erwin Fitriansyah pada 15 Jun 2017, 16:45 WIB
Diperbarui 15 Jun 2017, 16:45 WIB
Floyd Mayweather Jr
Floyd Mayweather Jr (kiri) dan Conor McGregor akan berduel di Las Vegas, 26 Agustus mendatang. Mereka akan bertanding dalam disiplin tinju. (AP Photo/Steve Marcus)

Bola.com, Jakarta - Setelah lama hanya menjadi wacana, duel petinju Floyd Mayweather Jr melawan petarung MMA, Conor McGregor dipastikan bakal berlangsung 26 Agustus 2017. Keduanya telah sepakat berduel di atas ring mengikuti peraturan olahraga tinju.

McGregor yang sama sekali tidak memiliki rekor bertinju telah mendapat lisensi dari organisasi tinju di Nevada. Meski demikian, pihak promotor tetap berjaga-jaga seandainya petarung asal Irlandia itu mengeluarkan jurus lain di luar tinju.

Seperti dilansir USA Today, Presiden UFC, Dana White, juga sangat hati-hati dengan hal ini. Dia menegaskan bahwa McGregor dilarang menendang, membanting, dan menyikut selama bertanding melawan Floyd Mayweather Jr.

”Tidak mungkin hal itu bakal terjadi. Ini sudah ada dalam kontrak nomor 1,” ujar Dana.

Mayweather Jr dan McGregor akan bertarung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Keduanya sepakat tampil di kelas 154 pon selama 12 ronde. Dalam duel ini, keduanya juga akan mengenakan sarung tinju seberat 10 ons.

”Nomor 2, ini adalah tinju yang berlangsung sesuai aturan Komisi Tinju Nevada. Ketika Anda berbicara Floyd Mayweather, tuntutan hukum bakal dilayangkan bila itu terjadi. Anda tentu tahu seberapa besar Conor menyukai uang. Conor akan kehilangan banyak uang jika hal itu sampai terjadi," kata Dana.

Mayweather Jr belum pernah terkalahkan hingga akhirnya memutuskan pensiun 2015. Ia memiliki rekor bertanding 49 kali menang, 26 diantaranya diselesaikan dengan KO.

Pada pertandingan terakhir, petinju berjuluk The Money itu berhasil mengalahkan Andre Berto, September 2015. Namun saat ini, Mayweather Jr akan menginjak 41 tahun pada pertarungan nanti. Dia juga lama absen dari ring tinju. Hal ini tentu menjadi tantangan buat Floyd Mayweather Jr. jika ia jadi berduel lawan McGregor. (Artikel asli ditulis Marco Tampubolon/Liputan6.com)