Sukses


Chen Qingchen / Jia Yifan Kampiun Indonesia Open 2017

Bola.com, Jakarta - Ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan meraih gelar Indonesia Open 2017 setelah menaklukkan ganda Korea, Chang Ye-na/Lee So-hee pada laga final yang digelar Minggu (18/6/2017). Jia Yifan mengaku bisa menang karena menerapkan strategi permainan yang tepat.

Cheng/Jia harus melalui pertarungan yang sengit untuk menjadi juara di Indonesia Open 2017. Pada gim pertama, mereka bekerja keras untuk meraih kemenangan 21-19.

Memasuki gim kedua, ganda Korea Chang/Lee menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Mereka pun berhasil meraih kemenangan 21-15 atas Chen/Jia. Pada gim penentuan, Chen/Jia berhasil tampil agresif dan meraih kemenangan 21-10.

"Kami sudah memberikan penampilan 100 persen pada laga tadi. Kami juga merasa memberikan penampilan yang luar biasa untuk suporter," kata Jia selepas pertandingan.

"Persiapan dari Piala Sudirman ke Indonesia Open hanya sepekan. Kami tak merasa ada peningkatan. Mungkin bedanya hanya di strategi karena pasangan Korea terlihat bermain dalam tekanan," ujar Jia.

Menjadi juara di Indonesia Open 2017 membuat Chen Qingchen/Jia Yifan berhak mendapatkan hadiah senilai 79 ribu dollar AS atau setara Rp 1,09 miliar dan Chang Ye-na/Lee So-hee yang meraih peringkat kedua meraih hadiah 38 ribu dollar AS atau senilai Rp 505 juta.

Sementara itu, Chen Qingchen berpeluang meraih gelar kedua di Indonesia Open karena masih bermain di nomor ganda campuran bersama Zheng Siwei. Mereka akan menghadapi wakil tuan rumah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

Video Populer

Foto Populer