Sukses


Tantang Lin Dan, Begini Strategi Jonatan Christie

Bola.com, Sydney - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bakal menantang bintang China, Lin Dan, pada babak kedua Australia Terbuka Super Series 2017, Rabu (21/6/2017). Jonatan berharap kali ini bisa menundukkan Lin Dan dengan berbekal taktik yang tepat. 

Pada pertemuan terakhir di Malaysia Open Super Series Premier 2017, Jonatan memaksa Lin Dan bermain rubber game. Pertandingan dimenangi Lin dengan skor 21-15, 14-21, 21-9.

“Besok saya bertemu Lin Dan, saya harap saya bisa mengeluarkan permainan saya dan strategi yang sudah saya siapkan," ujar Jonatan, seperti dilansir situs resmi PBSI. 

"Saya tidak boleh ragu-ragu di lapangan, saya akan usahakan main dengan tempo cepat, Lin Dan kan sudah tidak muda lagi. Mudah-mudahan saya bisa,” tambah Jonatan.

Laga pada babak kedua Australia Terbuka akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pemain. Super Dan sementara unggul 2-1 dalam rekor pertemuan dengan Jonatan.

Sementara itu, Jonatan lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pemain Hong Kong, Hu Yun, dengan skor 23-21, 21-18. Adapun Lin menyingkirkan pemain Korea, Lee Dong-keun, dengan skor 21-14, 21-12.

Menang dua game langsung, Jonatan mengaku agak kewalahan pada gim pertama. Banyak pengembalian yang masih belum akurat karena dia kadang bermain ragu-ragu. 

“Feelingnya masih kurang enak, lawan juga permainan netnya bagus. Saya mencoba mengontrol permainan, memang tidak mudah, tidak bisa dapat poin hanya dari beberapa pukulan saja,” beber Jonatan Christie tentang permainannya pada babak pertama Australia Terbuka Super Series 2017.

Video Populer

Foto Populer