Sukses


2 Kunci Keberhasilan Praveen / Debby Lolos ke Perempat Final

Bola.com, Sydney - Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjaga asa skuat Merah-Putih di ajang Australia Terbuka Super Series 2017. Keduanya melaju ke babak delapan besar setelah menyingkirkan ganda Singapura, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han, dengan skor 21-6, 21-12, Kamis (22/6/2017). 

Bermain dengan pola yang benar dan jarang membuat kesalahan sendiri adalah kunci Praveen/Debby menang relatih mudah pada laga babak kedua ini. Pada pertemuan terakhir kedua pasangan di Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017, Praveen/Debby juga menang straight game, namun kala itu pertarungan berlangsung sengit. Praveen/Debby mengalahkan Hee/Tan dengan skor tipis 21-19, 24-22.

“Tadi kami cuma main lebih bersih, artinya jarang membuat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Kami berusaha lebih dulu menekan lawan, sehingga mereka tidak dapat mengembangkan permainan,” ujar Debby.

Praveen berharap dapat mempertahankan penampilannya yang konsisten pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Ganda peraih gelar juara All England 2016 tersebut bertekad jadi juara untuk menebus kegagalan di Indonesia Open Super Series Premier 2017, pekan lalu. 

“Saya mau menjaga penampilan saya. Kalau tadi sih polanya sudah masuk, tinggal dijaga saja,” kata Praveen, seperti dilansir situs PBSI. 

Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi satu-satunya wakil pelatnas yang lolos ke babak perempat final. Dua tunggal putra harus terhenti di tangan pemain senior China. Anthony dikalahkan Chen Long dengan skor 10-21, 13-21, sementara Jonatan Christie takluk dari Lin Dan, juga dalam dua gim langsung, 14-21, 19-21. 

Video Populer

Foto Populer