Sukses


Kalahkan Wakil Korea, Praveen / Debby ke Final Australia Terbuka

Bola.com, Sydney - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, ke babak final Australia Terbuka Super Series 2017, setelah mengalahkan pasangan Korea, Kim Dukyoung/Kim Ha-na, Sabtu (24/6/2017). Praveen/Debby menang dua gim langsung 21-19, 21-16.

Unggulan ketujuh ini sempat kesulitan untuk menyudahi perjuangan Kim/Kim. Mereka butuh waktu 43 menit demi menyingkirkan pasangan baru Korea tersebut.

Kedua pasangan tampak bermain hati-hati dalam pertandingan ini, karena sama-sama buta dengan kekuatan lawan. Ya, ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan.

Pada gim pertama, Praveen/Debby sebenarnya tampil mendominasi dengan terus unggul perolehan poin hingga kedudukan 17-14. Namun, Kim/Kim berhasil bangkit dan menyamakan skor menjadi 18-18. Beruntung Praveen/Debby tetap fokus dan memenangi gim pertama dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, Praveen/Debby tak membiarkan lawan mereka untuk bangkit seperti gim sebelumnya. Selepas kedudukan 1-1, pelapis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ini terus unggul perolehan poin hingga skor 21-16.

Pada babak final, lawan berat sudah menunggu Praveen/Debby. Juara All England 2016 itu akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Mereka lolos mengalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 21-13, 19-21, dan 23-21.

Video Populer

Foto Populer