Sukses


Wimbledon: Menangi Laga Pertama, Federer Ukir 2 Rekor

Bola.com, London - Petenis Swiss, Roger Federer, mengukir dua rekor sekaligus saat memastikan tiket ke babak kedua Grand Slam Wimbledon, Selasa (4/7/2017). Federer hanya butuh 44 menit untuk lolos karena sang lawan, Alexandr Dolgopolov, mundur saat tertinggal 3-6, 0-3 karena cedera engkel.

Kemenangan mudah Federer tersebut diiringi dengan dua rekor baru. Pada laga ini, Federer mengukir ace ke-10.000 sepanjang kariernya. Milestone tersebut tercipta pada gim kedelapan set pertama.

Federer hanya kalah dari dua petenis yang sudah pensiun, Goran Ivanisevic dan Ivo Karloniv yang masing-masing mengoleksi 10.131 dan 12.018 ace.

Selain itu, Federer juga membukukan kemenangan ke-85 di ajang Wimbledon. Ini rekor tertinggi pada era Open.

Dia mengungguli petenis-petenis seperti Boris Becker (71), Pete Sampras (63), John McEnroe (59), Novak Djokovic (55), Andy Murray (54), Bjorn Borg (51), dan Ivanisevic/Stefan Edberg (49).

"Rasanya menyenangkan kembali ke Lapangan Utama. Saya senang bisa kembali dan mendulang kemenangan lagi di sini. Ini berita luar biasa, jadi saya sangat senang," kata Federer setelah pertandingan, seperti dilansir Indian Express

"Saya senang kembali ke sini dan target besar saya adalah kembali dengan kondisi fit dan saya telah melakukannya. Jadi saya telah mewujudkan impian saya. Jadi dilihat saya sampai sejauh mana saya bisa melangkah," imbuh Roger Federer.

Video Populer

Foto Populer