Sukses


Race 2 CEV Valencia: Dimas Ekky Finis Ke-6, Andi Gilang Tercecer

Bola.com, Valencia - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, gagal naik podium pada balapan kedua CEV International kelas Moto2 European Championship seri Valencia, Minggu (9/7/2017). Dimas terpaksa puas finis di urutan keenam pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut.

Dimas Ekky mengawali balapan kedua CEV International kelas Moto2 European Championship seri Valencia di grid ketiga. Namun, Dimas gagal mempertahankan posisinya sehingga finis di urutan keenam dengan catatan waktu lebih lambat 21,881 detik dari Eric Granado yang menjadi juara.

Hasil ini lebih baik daripada yang dibukukan Dimas Ekky pada balapan pertama.  Pada Race 1, Dimas menyudahi balapan di urutan ke-14 karena terjatuh pada lap kelima.

Sementara itu, hasil negatif dialami Andi Gilang. Mengawali balapan di grid nomor 3, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu hanya finis di urutan ke-14 dengan catatan waktu 31 menit 0,160 detik.

Andi Gilang terpaut 30,648 detik dari Dennis Foggia yang menjadi juara di kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Hasil tersebut tak mengubah posisi Andi Gilang di tabel klasemen.

Tambahan dua poin membuat Andi Gilang tetap di urutan ke-14 klasemen sementara dengan raihan 22 poin atau tertinggal 89 angka dari Denis Foggia di puncak klasemen.

Adapun untuk Dimas Ekky Pratama, tetap berada di peringkat keenam klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan raihan 51 poin. Pebalap asal Depok, Jawa Barat itu tertinggal 39 angka dari pebalap Spanyol, Ricky Cardus. Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Estoril, Portugal, pada 23 Juli 2017.

Video Populer

Foto Populer