Sukses


VTV Cup: Timnas Putri Indonesia Gagal Tundukkan Jepang

 

Bola.com, Hanoi - Timnas putri Indonesia gagal menundukkan Jepang pada hari kedua Turnamen Bola Voli Internasional VTV Cup, di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Minggu (9/7/2017). Aprilia Manganang Cs takluk dengan skor telak 0-3 (8-25, 10-25, 16-25). 

Kekalahan ini cukup menyesakkan karena Jepang diwakili tim mahasiswa yang disiapkan menghadapi Universiade di Taiwan, pada Agustus.

Pelatih timnas putri, Risco Herlambang, mengaku mendapat pengalaman berharga dari penampilan melawan Jepang ini. "Inilah gunanya uji coba ke luar negeri. Kami mendapat pelajaran yang sangat berharga dari Jepang," ujar Risco setelah pertandingan.

Menurut mantan pemain nasional itu, tim Jepang bermain cepat. Anak asuhnya kesulitan mengimbangi pola permainan tim Jepang.

"Anak-anak mengikuti irama permainan Jepang dengan bermain cepat. Padahal kami tidak biasa bermain cepat," ujar Risco.

Tim yang disiapkan menuju SEA Games 2017, di Malaysia ini masih menyisakan satu pertandingan di Grup B melawan Vietnam B, Selasa (11/7/2017). 

Menurut Risco, tim asuhannya masih punya kesempatan lolos ke semifinal, asalkan menang melawan tim tuan rumah Vietnam B. "Kalau menang atas Vietnam B kita jadi runner up Grup B dan bertemu juara Grup A. Saya optimistis kami bisa menang atas Vietnam B dan lolos ke semifinal VTV Cup," tutur Risco. (Artikel asli ditulis Bogi Triyadi/diedit Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer