Sukses


Gagal Podium, Hamilton Tetap Merasa Paling Cepat di F1 GP Austria

Bola.com, Jakarta - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, hanya menempati urutan empat saat finis pada F1 GP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Minggu (9/7/2017). Namun runner up F1 musim lalu itu tetap merasa senang.

Hamilton sebenarnya menjadi tercepat ketiga dalam sesi kualifikasi. Namun ia harus start dari posisi kedelapan karena terkena penalti setelah mengganti gearbox.

Pebalap asal Inggris itu akhirnya mampu finis di posisi keempat. Hal tersebut membuat peluangnya menjadi juara dunia F1 tahun ini tetap terjaga.

"Jujur saja balapan kali ini sangat bagus buat saya. Finis di posisi keempat bukan gambaran kecepatan saya sesungguhnya," kata Lewis Hamilton seperti dilansir Eurosport.

"Saya sempat tertinggal 16 detik dari Valterri Bottas pada awal balapan. Namun saat finis hanya terpaut enam detik. Jadi saya pikir sayalah yang tercepat," ujarnya menambahkan.

Hamilton juga tidak mau ambil pusing karena gagal menyalip Daniel Ricciardo yang finis di posisi ketiga. "Dia bertahan dengan tangguh dan saya tak bisa melakukan hal yang lebih baik," kata Lewis Hamilton. (Artikel asli ditulis oleh Adyaksa Vidi/diedit oleh Achmad Yani Kustiawan)

Video Populer

Foto Populer