Sukses


Keok dari Horn, Pacquiao Bersitegang dengan Sang Pelatih

Bola.com, Manila - Hubungan Manny Pacquiao dengan sang pelatih Freddie Roach dikabarkan retak setelah setelah petinju Filipina tersebut kalah dari Jeff Horn, pada 2 Juli 2017. Pelatih yang telah menghasilkan lusinan juara dunia itu merasa sikap Pacman berubah setelah pertandingan yang berlangsung di Suncorp, Brisbane tersebut.

Tampil mendominasi sepanjang 12 ronde, Pacquiao memang harus menelan pil pahit dinyatakan kalah angka dari The Hornet. Tiga juri yang bertugas, memberikan kemenangan mutlak bagi Horn dengan angka 117-111, 115-113 dan 115-113.

Banyak yang mempertanyakan keputusan ini. WBO bahkan tengah menjajaki penghitungan ulang terhadap pertandingan tersebut, meski tidak akan mencabut gelar juara dunia kelas welter yang kini tengah berpindah tangan kepada The Hornet.

Di luar perdebatan tersebut, Roach juga ternyata menyimpan tanda tanya besar terhadap Pacquiao. Seperti dilansir Boxingscene, Selasa (11/7/2017), Pacquiao seperti tidak menganggapnya setelah kekalahan itu. Jangankan berbicara, menurut Roach, Pacquiao bahkan tidak berani menatapnya.

"Saya tidak tahu apakah dia marah kepada saya atau seperti apa," katanya.

Namun bukan perubahan sikap ini yang membuat Roach benar-benar gusar. Dalam wawancara dengan Sports Illustrated, dia juga mengungkapkan alasan lainnya.

"Saya benar-benar tidak tahu apakah Manny Pacquiao marah kepada saya. Tapi saya bisa memberitahukanmu hal ini: Saya sama sekali belum dibayar. Jadi siapa tahu?" kata Roach. (Artikel asli ditulis Marco Tampubolon/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com) 

 

 

Video Populer

Foto Populer