Sukses


Wimbledon: Federer Melaju ke 4 Besar, Djokovic Ikuti Jejak Murray

Bola.com, London - Petenis Swiss, Roger Federer, melangkah ke semifinal Wimbledon 2017 setelah menang tiga set langsung atas Milos Raonic, Rabu (13/7/2017). Sementara Novak Djokovic mengikuti jejak Andy Murray yang tersingkir pada babak delapan besar.

Federer meraih tiket ke semifinal berkat kemenangan 6-4, 6-2, 7-6 (7-4). Ini merupakan balas dendam yang sempurna atas kekalahan yang diderita Federer dari Raonic pada tahun lalu. Ketika itu, pemain berusia 36 tahun tersebut kalah 3-6, 7-6 (7-3), 6-4, 5-7, dan 3-6.

 

Pada babak semifinal, unggulan ketiga itu akan berhadapan dengan Tomas Berdych. Pemain asal Republik Ceko ini melangkah ke empat besar berkat kemenangan atas unggulan kedua, Novak Djokovic.

Djokovic terpaksa harus menghentikan perjuangannya karena mengalami cedera. Seperti dilansir situs resmi Wimbledon, Djokovic mengalami cedera pada siku tangan kanannya.

Saat mundur, Djokovic dalam posisi tertinggal 0-2 pada set kedua. Sementara pada set pertama, petenis asal Serbia itu kalah 6-7 (2-7) dari Berdych.

Djokovic menjadi unggulan teratas ketiga yang tersingkir dari Wimbledon. Sebelumnya, Rafael Nadal (unggulan keempat) dan Murray (unggulan pertama) juga sudah angkat koper.

Video Populer

Foto Populer