Sukses


Federer Jumpa Cilic di Final Wimbledon 2017

Bola.com, London - Petenis Swiss, Roger Federer, melangkah ke final Wimbledon setelah mengalahkan Tomas Berdych 7-6, 7-6, 6-4 pada babak semifinal, Jumat (14/7/2017). Pada partai puncak, Federer sudah ditunggu petenis Kroasia, Marin Cilic.

Berkat kemenangan atas Berdych, Federer total 11 kali menembus final Wimbledon. Petenis flamboyan tersebut bakal berusaha menambah pundi-pundi gelarnya di ajang Wimbledon menjadi delapan kali.

Berdych pernah mengalahkan Federer pada babak perempat final dalam perjalanan menjuarai Wimbledon 2010. Kali ini, petenis Republik Ceska tersebut juga memberi perlawanan alot terhadap Federer.

Federer mampu memenangi set pertama, namun sempat terseok-seok pada awal set kedua. Namun, dia mampu bangkit pada pertengahan set kedua, yang kembali dimenanginya. Pada set ketiga, Federer relatif mudah mengemas kemenangan.

Federer pun bakal meladeni Cilic di partai final. Cilic sebenarnya tak masuk daftar kandidat juara, namun memberi kejutan dengan melangkah hingga final. Pada babak semifinal, dia memetik kemenangan setelah memenangi pertarungan ketat kontra Sam Querrey dengan skor  6-7 (6), 6-4, 7-6 (3), 7-5.

Cilic mengakhiri pertandingan dengan membukukan 25 aces dan memenangi 88 persen poin pada servis pertamanya. Cilic juga mengemas 70 winner dan hanya 21 kali kesalahan sendiri.

"Sulit dipercaya. Sepanjang turnamen ini saya memainkan tenis yang sangat hebat," kata Cilic, yang menjadi petenis kedua asal Kroasia yang mencapai final nomor putra di Wimbledon sejak Goran Ivanisevic pada 2001.

Federer bukan hanya mengamankan tiket final, tapi juga mengukir rekor lolos ke final Grand Slam sebanyak 29 kali. Dia juga menjadi petenis tertua kedua yang lolos ke final Wimbledon, yaitu pada usia 35 tahun. Posisi pertama pada kategori ini ditempati Ken Rosewall yang lolos ke partai puncak Wimbledon pada usia 39 tahun.

"Saya merasa tersanjung kembali berada di final. Saya menikmati kegembiraan bermain di Centre Court lagi. Saya tak menyangka bisa kembali terjadi lagi. Saya senang punya waktu libur sehari untuk merefleksikan apa yang telah saya lakukan di turnamen ini," kata Roger Federer.

 

Video Populer

Foto Populer