Sukses


Timnas Voli Putri Takluk dari Jepang pada Final VTV Cup 2017

Bola.com, Hai Duong - Tim nasional voli putri Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang pada partai final Turnamen Bola Voli Internasional Piala VTV 2017 dengan skor skor 0-3 (14-25, 19-25, 14-25) di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Sabtu (15/7/2017).

Ini menjadi kekalahan kedua tim nasional voli putri Indonesia dari Jepang setelah pada babak penyisihan juga kalah dengan skor yang sama. Meski kalah, pelatih tim nasional voli putri Indonesia, Risco Herlambang, tampak merasa puas.

Dia mengaku anak asuhnya sudah menunjukkan peningkatan peforma ketimbang saat kalah di babak penyisihan. "Sudah meningkat permainan dibanding babak penyisihan. Mereka sangat kompak dalam permainan. Sehingga anak-anak kesulitan menghadapi Jepang," ujar Risco dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (15/7/2017).

Risco juga menambahkan hasil dari VTV Cup 2017 ini bisa menjadi bahan evaluasi bagus jelang SEA Games 2017 di Malaysia. "Dari hasil latihan selama sebulan di Padepokan Voli Sentul, hasilnya kami lihat di Vietnam ini," sambung mantan libero tim nasional putra tersebut.

Prestasi Indonesia pada ajang VTV Cup 2017 mengalami peningkatan ketimbang tahun lalu. Seperti diketahui, saat diwakili tim BVN Bekasi Plus, Indonesia hanya menempati posisi ketiga.

Pada VTV Cup 2017, dua pemain tim nasional voliĀ Indonesia yakni Wilda Sugandi dan Aprilia Manganang berhasil menyabet gelar pemain terbaik. Wilda menjadi blocker terbaik sementara April terpilih menjadi top spiker.

Video Populer

Foto Populer