Sukses


Masih Ciamik di Usia Tua, Federer Mengaku Terinspirasi Rossi

Basel - Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengaku tetap ciamik meski tak lagi muda karena terinspirasi sejumlah atlet. Salah satunya adalah pebalap MotoGP, Valentino Rossi.

Federer baru saja menorehkan prestasi luar biasa dengan mencetak sejarah dengan mengoleksi trofi terbanyak pada ajang Wimbledon dengan delapan gelar. Itu membuatnya menjadi petenis dengan gelar juara grand slam terbanyak di era terbuka, yaitu 19 kali. 

Pencapaian Federer terbilang luar biasa mengingat usia Federer yang tak lagi muda. Dia merupakan salah satu petenis tertua saat ini, yaitu 35 tahun. 

Lantas apa yang membuat Federer terus berkiprah meski usianya sudah uzur? Sejumlah atlet yang sukses meski tak lagi muda menjadi inspirasi Federer untuk terus mencetak prestasi.

"Saya terinspirasi oleh sejumlah nama besar seperti Usain Bolt, Michael Jordan, LeBron James, Michael Schumacher, dan Valentino Rossi. Ketika saya masih muda, saya tidak mengerti bagaimana mereka berhasil untuk tinggal selama di tingkat tertinggi," katanya seperti dikutip dari RTBF Sport, Kamis (20/7/2017).

"Mungkin kuncinya terletak pada pelatihan setiap hari, dan itu penting untuk berada di sekitar orang-orang yang menginspirasi Anda. Saya belajar dari legenda olahraga," tambah Federer.

Jika Roger Federer tetap kompetitif di lapangan tenis, maka Valentino Rossi masih bersinar di arena MotoGP. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer