Sukses


Satria Muda Dapat Pelajaran Berharga dari Timnas Basket

Bola.com, Tangerang - Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, menyatakan timnya mendapatkan pelajaran berharga saat takluk 52-87 dari tim nasional basket Indonesia pada uji coba jelang SEA Games 2017 di Lapangan Gold's Gym, The Breeze, BSD City, Tangerang, Jumat (21/7/2017).

Pada pertandingan tersebut, Satria Muda terlihat kesulitan membongkar lini pertahanan Timnas. Sampai kuarter kedua, Satria Muda tertinggal jauh 19-50.

Pada kuarter ketiga hingga keempat, Satria Muda mulai bisa mengembangkan permainan hingga menutup pertandingan dengan kekalahan 52-87. Meski begitu, pelatih Youbel Sondakh, memuji permainan anak asuhnya yang tak kalah mental bermain lawan pemain timnas Indonesia.

"Sebenarnya kami hari ini bantu pelatnas karena mereka butuh lawan untuk bertanding. Kami juga tidak banyak bermain karena sedang off season," kata Sondakh kepada Bola.com di BSD City, Jumat (21/7/2017).

"Hal terpenting yang saya lihat hari ini adalah para pemain tidak takut bertemu pemain nasional. Dengan mental seperti itu bagus untuk tim saya," ujar  Sondakh.

Sementara itu, Youbel Sondakh juga menilai permainan tim nasional basket Indonesia sudah bagus. Sondakh menilai pasukan Wahyu Widayat Jati itu punya peluang menuai kesuksesan di SEA Games 2017.

"Mereka sudah mulai lebih menyatu karena lama bersama dan juga sudah ikut SEABA juga. Kelihatannya persiapan mereka sudah mulai matang. Pemain terlihat mengikuti kemauan pelatih dan sudah nyambung komunikasinya. Saya yakin mereka bisa meraih hasil terbaik di SEA Games nanti," ucap Youbel Sondakh.

Video Populer

Foto Populer