Sukses


Kejuaraan Voli Asia 2017: Indonesia Lolos ke 8 Besar

Gresik - Timnas Voli Indonesia mampu membuat kejutan pada laga pamungkas Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017. Mereka lolos ke babak delapan besar setelah menaklukkan Qatar 3-2 di GOR Tri Dharma, Gresik, Rabu (26/7/2017).

Berkat kemenangan itu, Indonesia berhak lolos ke 8 besar Kejuaraan Asia Voli 2016 sebagai runner-up Grup A di bawah Kazakhstan. Mereka mampu meraih enam poin dari tiga pertandingan.

Pada duel pamungkas Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017 ini, Indonesia dan Qatar memang sama-sama wajib meraih kemenangan jika ingin lolos. Tak heran jika pertarungan sengit tersaji sejak set pertama.

Indonesia sempat membuat Qatar panik saat menyamakan skor menjadi 10-10. Bahkan Hernanda Zulfi dan kawan-kawan mampu menungguli Qatar hingga menyentuh poin 24. Sayang, pada akhirnya tim Merah Putih justru kalah 24-26.

Pada set kedua, Indonesia tak lagi mampu memberikan perlawanan sengit. Dominasi Qatar terlihat hingga memenangkan duel dengan skor 14-25. Untungnya, tertinggal 0-2 tak membuat Indonesia pasrah.

Tim asuhan Samsul Jais itu mampu bangkit pada set ketiga. Duel kali ini dimenangkan dengan skor 25-20. Kemenangan itu memberikan asa bagi Indonesia untuk kembali membuka peluang menang.

Pada set keempat, tanda-tanda positif terus diperlihatkan Indonesia. Tuan rumah sempat unggul 13-11 atas Qatar. Keunggulan Rendy Tamamilang dan kawan-kawan terus terjaga hingga skor 16-13 dan terus berlanjut hingga 19-15.

Kondisi itu dimanfaatkan Indonesia untuk terus menekan tim tamu. Pada akhirnya, Indonesia sukses menyamakan skor menjadi 2-2 setelah memenangkan set keempat 25-21.

Sukses menyamakan skor membuat mental para pemain Indonesia terangkat. Mereka pun mengawali set kelima dengan cukup baik dengan keunggulan 9-7. Kerja keras Indonesia akhirnya terbanyak setelah menutup set kelima 15-11 dan mengamankan tiket ke babak delapan besar Kejuaraan Asia Voli 2017

 

Video Populer

Foto Populer