Sukses


Ini Komentar Usain Bolt Setelah Kalah dari Justin Gatlin

Bola.com, London - Pelari Amerika Serikat, Justin Gatlin, menggagalkan ambisi Usain Bolt untuk menutup karier individu dengan medali emas pada lari nomor 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik di London, Sabtu (5/8/2017) waktu setempat. Meskipun menang, Gatlin justru dicemooh para penonton yang menyesaki Olimpic Stadium.

Gatlin menyentuh garis finis di posisi pertama dengan catatan waktu 9,92 detik. Medali perak direbut pelari AS lainnya, Cristian Coleman, dengan catatan waktu 9,94 detik. Adapun Bolt finis di posisi ketiga dengan waktu 9,95 detik,

Penonton mencemooh Gatlin gara-gara sang pelari pernah terlibat kasus doping.

Saat berbicara dengan wartawan, Gatlin mengatakan mendapat dukungan dari Bolt setelah dicemooh oleh penonton. Kata-kata dukungan itu dibisikkan Bolt saat memberi selamat kepada rivalnya yang kontroversial tersebut.

"Kami rival di lintasan, tapi di luar arena hubungan kami baik," ujar Gatlin sesudah lomba, seperti dilansir Mirror.

"Hal pertama yang dikatakannya (setelah lomba) adalah memberi selamat dan bahwa saya tak layak mendapat cemoohan," sambung Gatlin.

Bolt, yang mengaku kecewa dengan start yang terlalu lambat, juga berkomentar tentang kemenangan Gatlin. "Dia pesaing hebat. Dia selalu dalam kondisi terbaik dan malam ini saya tidak (dalam kondisi terbaik)," ujar Bolt.

"Dia selalu bersaing hingga akhir. Dia orang hebat," sambung dia.

Lomba lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia 2017 tersebut menjadi penampilan terakhir Usain Bolt pada ajang individu. Bolt memutuskan pensiun setelah event ini. Namun, Bolt masih tampil pada nomor estafet 4 x 100 meter pada Sabtu (12/8/2017) pekan depan.

Video Populer

Foto Populer