VIDEO: Momen Pebulutangkis Muda Indonesia Juara di Selandia Baru

VIDEO: Momen Pebulutangkis Muda Indonesia Juara di Selandia Baru

- Pebulutangkis muda Indonesia di nomor ganda campuran, Ronaldo Alexander / Annisa Saufika, menjadi juara juara di Selandia Baru Terbuka 2017 pada Minggu (6/8). Mereka menjadi juara setelah mengalahkan pasangan dari Australia, Sawan Serasinghe / Setyana Mapasa, 21-19 dan 21-14.

Kemenangan Ronald / Annisa menjadi spesial karena mereka memulai turnamen dari babak kualifikasi. Selain itu, Ronaldo / Annisa juga merupakan pasangan yang baru.

"Kami bersyukur bisa meraih gelar juara, apalagi kami baru berpasangan. Strateginya masih sama dengan pertandingan sebelumnya, dari awal kami bermain menyerang," ujar Ronald, seperti dilansir situs PBSI.

"Waktu pertengahan gim pertama kami agak hilang fokus, lalu kami bisa membalikkan keadaan dan menang. Pada gim kedua, kami sudah lebih konsentrasi dan bisa fokus terus, kami bisa mengontrol permainan," kata Ronald.

Sementara itu, Annisa mengungkapkan dirinya dan Ronald mewaspadai lawan yang merupakan pemain kidal. Selain itu, komunikasi Ronald/Annisa juga berjalan lancar sehingga ini menjadi salah satu kekuatan mereka di
lapangan.

"Kami sudah mengantisipasi arah pengembalian shuttlecockdari lawan. Tipe permainan mereka sama dengan kami yaitu permainan menyerang. Pokoknya kami terus berusaha menurunkan bola," jelas Annisa.

Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke babak final Selandia Baru Terbuka Grand Prix Gold 2017, yaitu Ronald Alexander/Annisa Saufika. Sementara itu, empat wakil terhenti di semifinal. Mereka adalah ganda putri Greysia Polii / Apriani Rahayu; tunggal putri Hanna Ramadini dan Fitriani; serta pasangan ganda putra Kenas Adi Haryanto / Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 06 August 2017, 21:36 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights