Sukses


Lin Dan Berpeluang Cetak Sejarah pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Bola.com, Glasgow - Pebulutangkis China, Lin Dan, berpeluang mencetak sejarah baru di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017. Jika mampu menjadi kampiun, Lin Dan bakal menjadi pebulutangkis dengan gelar terbanyak di ajang bergengsi tersebut.  

Lin Dan sejauh ini sudah mengoleksi lima gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, yang diraih pada edisi 2006, 2007, 2009, 2011, dan 2013.

Torehan lima gelar yang diraih Lin Dan membuat namanya sejajar dengan Park Joo-bong (Korea Selatan) dan Zhao Yunlei (China). Namun, keduanya sudah gantung raket sehingga jalan Lin Dan memecahkan rekor tersebut terbuka lebar.  

Direktur Teknik Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Morten Frost, mengatakan Lin Dan berhasrat memecahkan rekor di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Frost yakin pebulutangkis berusia 33 tahun itu bisa mewujudkannya pada edisi 2017.

"Setiap pemain ingin membuat sejarah dan Lin Dan juga sama. Orang-orang mengatakan Lin Dan puas dengan lima yang telah dimenangkannya. Tetapi saya yakin dia akan berusaha meraih gelar keenam dan menjadi pemain paling sukses di kejuaraan dunia," kata Joo-bong seperti dikutip The Star, Sabtu (19/8/2017).

Upaya Lin Dan meraih gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 diprediksi tak akan mudah. Lin Dan harus bersaing dengan nama-nama beken lainnya seperti Lee Chong Wei, Chen Long hingga pemain yang sedang naik daun seperti Srikanth Kidambi.

Pada pertandingan pertama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, Lin Dan ditantang pebulutangkis Skotlandia, Kieran Merrilees.

Video Populer

Foto Populer