Sukses


Direktur BAM Berharap Lee Chong Wei Bertemu Lin Dan di Final

Bola.com, Glasgow - Direktur Teknik Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Morten Frost, berharap Lee Chong Wei bakal bertemu Lin Dan pada partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 21-17 Agustus. Jika itu terjadi, Frost tetap yakin Chong Wei bakal keluar sebagai pemenang.

Sepanjang keikutsertaannya di Kejuaraan Bulutangkis Dunia, pebulutangkis berusia 34 tahun itu belum pernah sekalipun menjadi juara. Prestasi terbaiknya adalah peringkat kedua pada edisi 2011, 2013, dan 2015.

Pada ketiga edisi tersebut, impian Lee Chong Wei untuk menjadi juara selalu dikandaskan Lin Dan. Frost menilai tahun ini menjadi waktu yang ideal untuk Chong Wei meraih gelar perdananya.

"Akan menjadi hal yang bagus untuk para suporter jika Lin Dan dan Chong Wei berjumpa di final. Keduanya memiliki alasan yang bagus untuk meraih kejuaraan dan itu akan menjadi pertandingan tunggal putra yang menarik," kata Frost seperti dikutip The Star, Sabtu (19/8/2017).

Namun, impian Chong Wei untuk meraih gelar perdana tak akan mudah. Lin Dan juga memiliki harsat yang sama untuk meraih gelar tersebut.

Lin Dan bertekad menjadi peraih gelar terbanyak pada Kejuaraan Bulutangkis Dunia. Saat ini, Lin Dan sudah mengoleksi lima gelar yang membuatnya sejajar dengan nama legenda bulutangkis Park Joo-bong (Korea) dan Zhao Yunlei (China).

Sementara itu, Lee Chong Wei akan menghadapi pebulutangkis Prancis, Brice Leverdez, pada pertandingan babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2017.

Video Populer

Foto Populer