Sukses


Hadapi Wakil Eropa, Tontowi / Liliyana Ingin Lebih Fokus

Bola.com, Glasgow - Pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, diprediksi bisa melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Tontowi/Liliyana akan menemui lawan yang terbilang mudah pada babak kedua, Rabu (23/8/2017), yaitu Sam Magee/Chloe Magee, dari Republik Irlandia.

Meski demikian, Tontowi/Liliyana tak boleh lengah. Sam/Chloe diyakini bakal dapat dukungan dari penonton karena berasal dari Eropa. Seperti diketahui, pertandingan Kejuaraan Dunia 2017 dihelat di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia.

Tontowi mengaku tak gentar jika harus menghadapi penonton yang kemungkinan bakal mendukung lawan. Pengalaman bermain di Eropa membuatnya yakin bisa mengatasi tekanan.

"Kami sudah berpengalaman dengan situasi seperti ini, sudah biasa main di All England dan Denmark Open. Ini tidak mempengaruhi kami," tutur Tontowi seperti dikutip situs resmi PBSI, Selasa (22/8/2017).

"Yang penting pada pertandingan selanjutnya, kami harus bermain lebih fokus, lebih tenang di lapangan," timpal Liliyana.

Tontowi/Liliyana lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 setelah menang atas Tseng Min Hao/Hu Ling Fang dengan skor 21-13, 21-11. Pertandingan ini dijadikan juara All England 2017 itu sebagai adaptasi lapangan karena sebelumnya mendapatkan bye.

Video Populer

Foto Populer