Sukses


Tontowi / Liliyana dan Praveen / Debby Tembus Perempat Final

Bola.com, Glasgow - Dua ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Pada babak berikutnya, Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby akan bersua dengan wakil dari China.

 

Tontowi/Liliyana lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan pasangan Republik Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, pada babak ketiga yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Kamis (24/8/2017). Magee Bersaudara sebenarnya mampu membuat kejutan pada gim pertama. Mereka membuat Tontowi/Liliyana kelabakan. Bahkan, Sam/Chloe memenangi gim pertama dengan skor 21-19.

Namun, Tontowi/Liliyana kembali fokus. Mereka tak membiarkan Sam/Chloe mengembangkan permainan. Pada gim kedua, juara Indonesia Open 2017 itu menang dengan skor 21-16.

Pada gim ketiga, Sam/Chloe tak mampu lagi mengimbangi permainan Tontowi/Liliyana. Pasangan non-unggulan itu menyerah dengan skor telak 10-21.

Sementara itu, Praveen/Debby juga bekerja keras untuk melangkah ke babak delapan besar. Pada gim pertama, mereka menyerah 20-22 dari Chopra/Reddy. Beruntung, juara All England 2016 itu mampu merebut gim kedua dengan skor 21-18.

Pertarungan sengit terjadi pada gim penentuan. Kedua pasangan silih berganti merebut poin. Namun, mental Praveen/Debby lebih teruji. Pasangan Indonesia itu lolos ke babak perempat final setelah menang 21-18 pada gim ketiga.

Pada babak perempat final yang berlangsung Jumat (25/8/2017), Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan unggulan ke-13, Wang Yilyu/Huang Dongping. Sementara itu, Praveen/Debby bersua dengan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Video Populer

Foto Populer