Sukses


Sprint Race F2 Belgia: Camara Juara, Sean Finis Ke-17

Bola.com, Spa-Francorchamps - Pebalap MP Motorsport, Sette Camara, memenangi sprint race F2 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (27/8/2017). Sementara pebalap Indonesia, Sean Gelael, finis di posisi ke-17.

 

Camara menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis pada balapan yang berlangsung 18 lap tersebut. Dia unggul 0,6 detik dari Nyck De Vries yang finis kedua. Sementara Luca Ghiotto menempati podium ketiga dengan selisih 2,4 detik dari Camara.

Pebalap Pertamina Arden, Norman Nato, mengawali balapan dari pole position. Namun, dia melorot ke posisi kedua selepas start karena Camara melakukan awal yang lebih baik. Pada lap pertama, giliran De Vries yang menyalip pebalap asal Prancis tersebut.

Sementara itu, perfoma luar biasa ditunjukkan Leclerc. Mengawali balapan dari posisi belakang, pebalap Prema Racing itu perlahan menyalip satu pep satu lawannya. Pada lap keempat, dia sudah berada di posisi kesembilan.

Empat lap kemudian, Leclerc menempati posisi keenam setelah menyalip Artem Markelov.

Pada lap ke-13, terjadi insiden antara Merhi dan Leclerc saat perebutan posisi kelima pada tikungan kelima. Insiden ini kemudian diinvestigasi race director.

Pada lap ke-14, Ghiotto menyalip Nato untuk mendapatkan posisi ketiga. Tak lama setelah itu, safety car masuk ke lintasan setelah terjadi insiden yang menimpa Matsushita.

Keluarnya safety car memuluskan langkah Camara menuju tangga juara. Pebalap MP Motorsport itu meraih kemenangan perdananya musim ini. De Vries dan Ghiotto melengkapi posisi podium.

Sementara Nato harus puas finis di posisi keempat. Sedangkan rekan timnya, Sean Gelael, finis di posisi ke-17.

Video Populer

Foto Populer