Sukses


Yamaha: Galang Harus Jadikan WSSP 300 Batu Loncatan ke MotoGP

Bola.com, Jakarta - Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, menyebut Galang Hendra Pratama harus bisa mengambil kesempatan untuk mencuri perhatian dunia ketika tampil di ajang World Supersport 300 (WSSP).

Galang bakal menjalani debut pada ajang WSSP 300 seri ketujuh yang bakal berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (17/8/2017). Pebalap asal Yogyakarta tersebut bergabung dengan tim Motoxracing sebagai rider wild card.

"Yamaha berkomitmen untuk bisa mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia untuk berkarier di kancah internasional. Ini merupakan kesempatan besar untuk Galang membuktikan kemampuan kepada dunia," ujar Morimoto kepada wartawan, Kamis (31/8/2017).

Morimoto berujar saat ini Yamaha Indonesia masih terus berusaha agar pebalap-pebalap muda Indonesia bisa tampil rutin di kompetisi internasional. Namun, Morimoto mengakui untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan dana yang besar.

Menurut Morimoto WSSP 300 merupakan ajang bagi Galang untuk bisa mencari sponsor dari perusahaan lain dan mendapat suntikan dana untuk tampil reguler di musim 2018.

"Galang harus bisa membuktikan kualitas di WSSP 300 dan mendapat perhatian dari para sponsor. Jika hal tersebut bisa dilakukan, bukan tidak mungkin dia bisa tampil di ajang Moto3, Moto2, atau bahkan MotoGP suatu saat nanti," sambungnya.

Galang Hendra Pratama merupakan pebalap muda Indonesia yang telah menuntut ilmu langsung dari legenda MotoGP, Valentino Rossi. Galang mendapat kesempatan untuk belajar di VR46 Mastercamp pada 2016 bersama pebalap Indonesia lain yakni Imanuel Putra Pratna.

 

Video Populer

Foto Populer