One Championship Hadirkan Pertarungan MMA Kelas Dunia di Jakarta

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 06 Sep 2017, 15:16 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 13:37 WIB
One Championship, MMA

Bola.com, Jakarta - Ajang One Championship bakal menguncang Jakarta. Pertarungan kelas dunia akan disajikan kepada pencinta mix martial art (MMA) di Jakarta Convention Center pada 16 September 2017.

Pertarungan antara mantan juara dunia kelas terbang One, Kairat Akhmetov, kontra Geje Eustaquio akan menjadi laga utama dalam ajang yang bertajuk One: Total Victor tersebut. Sementara laga tambahan masih belum diumumkan

Akhmetov menghadapi laga ini dengan modal yang kurang bagus. Dia baru saja mengalami kekalahan dan kehilangan gelar juara dunia kelas terbang pada bulan Agustus 2017. Saat itu, dia kalah angka dari Adriano Morales.

Namun, dia berharap bisa bangkit pada pertarungan nanti. "Sangat penting bagi saya untuk pulih dari kekalahan itu dan kembali meraih kemenangan. Penting bagi saya untuk tetap aktif. Saya ingin berkompetisi sesering mungkin," ujar petarung asal Kazakhstan tersebut dalam situs resmi One Championship.

Sementara itu, CEO One Championship, Chatri Sityodtong, mengungkapkan alasan pihaknya kembali menunjuk Jakarta sebagai tempat pertarungan. Menurutnya, setiap ONE Championship diadakan di Indonesia,
antusias penonton begitu luar biasa.

"Akan hadir banyak penggemar dari negara tetangga di Asia, juga para pekerja media dan para professional dari berbagai industri yang datang ke kota di mana gelaran ini diadakan. Tak heran jika pertunjukkan One Championship memiliki dampak yang sangat besar terhadap ekonomi lokal," tuturnya.