Sukses


Liliyana Natsir Beri Pesan Khusus kepada Tontowi Ahmad

Bola.com, Kudus - Liliyana Natsir mengisyaratkan bakal gantung raket setelah memperkuat Indonesia pada Asian Games 2017. Namun, keputusan Liliyana masih bisa berubah tergantung perkembangan yang terjadi. Liliyana pun memberikan pesan khusus kepada pasangannya, Tontowi Ahmad, jika keduanya berpisah saat dirinya pensiun. 

“Sampai saat ini, rencana saya adalah sampai Asian Games. Setelah itu saya akan mencoba bersikap bijak untuk melanjutkan hidup di luar bulutangkis. Namun, tentu saja hal itu belum final, karena tidak ada yang bisa memperkirakan masa depan, kita lihat saja nanti apa yang terjadi pada masa mendatang,” ujar Butet yang akan berulang tahun ke-32 pada 9 September 2017, saat ditemui wartawan di GOR Jati Kudus, Kamis (7/9/2017) malam. 

Peran Liliyana Natsir untuk sektor ganda campuran Indonesia sangat besar. Setelah berpasangan dengan Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir mencetak sejarah sebagai ganda campuran Indonesia pertama yang meraih medali emas di Olimpiade.

Dia juga baru saja menjuarai Kejuaraan Dunia 2017 bersama Tontowi. Ini merupakan kali keempat Butet menyegel titel juara dunia, perinciannya dua kali bersama Tontowi dan dua kali saat berpasangan dengan Nova Widianto. 

Tahun berlalu, Liliyana Natsir pun tidak menampik sudah berada di fase akhir karier. Namun, Butet masih memiliki ambisi untuk meraih medali emas pada Asian Games 2018, di mana Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

Ia juga mengatakan Tontowi Ahmad harus tetap mengejar prestasi walaupun sudah tidak lagi berpasangan dengannya.

“Regenerasi di dunia bulutangkis tidak terhindarkan. Akan tiba saatnya, ketika saya dan Tontowi harus berpisah. Saya juga pernah mengalami ketika berpisah dengan Nova Widianto dan akhirnya dipasangkan dengan Owi,” ucap pebulutangkis yang bergabung dengan PB Djarum pada 2014 tersebut.

“Harapan saya adalah Owi tetap mengejar prestasi dengan siapa pun pasangannya kelak. Namun, sebelum itu kami masih memiliki target bersama untuk mengejar gelar pada beberapa turnamen berikutnya, yang paling utama adalah Asian Games karena kita akan menjadi tuan rumah,” ujar pebulutangkis asal Manado tersebut.

Sejauh ini, Liliyana Natsir telah mengoleksi lima gelar juara SEA Games, dua gelar Kejuaraan Asia, satu gelar Piala Dunia Bulutangkis, empat gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dan satu gelar Olimpiade.

Video Populer

Foto Populer