Sukses


Alasan PB Djarum Tak Lagi Membuka Audisi untuk U-15

Bola.com, Kudus - Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, mengatakan PB Djarum sengaja menghilangkan audisi untuk kelompok usia 15 tahun. Hal tersebut dimaksudkan agar PB Djarum bisa mendeteksi bakat pemain sejak usia dini.

Ada yang berbeda dari Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Jika biasanya ada perekrutan untuk U-15, kini kelompok tersebut tidak lagi masuk dalam kategori audisi.

“Adanya audisi umum ini bisa dibilang PB Djarum menggelar persaingan untuk merekrut para atlet muda. Klub lainnya sudah mengetahui kapan kami akan melakukan perekrutan. Bisa diibaratkan kami menyatakan perang terbuka kepada klub lain,” ujar Fung Permadi.

“Hasilnya, kami sering kecolongan kesempatan untuk mengambil atlet kelompok usia 15. Para atlet tersebut sudah lebih dahulu direkrut klub lain sebelum audisi PB Djarum dibuka.”

“Alasan itu membuat kami mengalihkan fokus ke usia yang lebih muda lagi. Jadi kami fokus membuka audisi untuk U-11 dan U-13 agar bisa merekrut atlet sejak awal mereka mengenal bulutangkis,” ujar Manajer Tim PB Djarum tersebut.

Perekrutan untuk kelompok usia 11 tahun dan 13 tahun membuka peluang bagi PB Djarum untuk membimbing para atlet lebih dini. Selain untuk melatih kemampuan fisik, tim pelatih juga bisa membangun mental para pemain agar siap dalam pertandingan kompetitif.

Video Populer

Foto Populer