Sukses


Eko Yuli Ungkapkan Cara untuk Angkat Prestasi Olahraga Indonesia

Bola.com, Jakarta - Lifter penyumbang tiga medali olimpiade, Eko Yuli Irawan, mengajak Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) berjuang bersama untuk mengangkat prestasi olaharaga Indonesia. Ajakan tersebut disuarakan Eko Yuli pada perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017, Sabtu (9/9/2017).

"Harapan saya di Haornas ini tentu saja olahraga di Indonesia prestasinya semakin meningkat," kata Eko Yuli kepada Bola.com.

Eko Yuli mengatakan idealnya seluruh atlet, pelatih, pengurus olahraga, pemerintah bisa sama-sama serius memajukan prestasi di kancah internasional.     

"Salah satu bentuk keseriusan dengan memenuhi kebutuhan atlet selama persiapan bisa terpenuhi dan tidak ada keterlambatan apalagai sampai tidak ada perbaikan nutrisi atlet," ujar Eko Yuli. 

"Yang pasti harus sama-sama berjuang. Kami sebagai atlet sudah ada motivasi juara di internasional, sekarang tinggal pengorbanan Satlak Prima dan Menpora untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, suplemen, akomodasi, fisioterapi, try out dan training camp bisa dipenuhi," sambung lifter yang pada SEA Games 2017 tersebut menyumbangkan medali perak. 

Prestasi olahraga Indonesia sedang menjadi sorotan setelah hanya menempati posisi kelima di SEA Games 2017, dengan torehan 38 medali emas, 63 perak, dan 90 medali perunggu. Ini merupakan hasil terburuk Indonesia sepanjang berpartisipasi di ajang SEA Games.

Eko Yuli mengatakan Indonesia masih bisa bangkit jika semua pihak mau berjuang bersama. "Kemungkinan dengan semua langkah-langkah tadi bisa memperbaiki prestasi olahraga kita," tegas Eko Yuli Irawan.   

 

Video Populer

Foto Populer