Sukses


Peduli Olahraga, Bola.com Dapat Penghargaan dari Kemenpora

Bola.com, Magelang - Peringatan Hari Olahraga Nasional yang ke-34 menjadi momen membanggakan bagi Bola.com sebagai situs berita olahraga Indonesia yang belum genap berumur tiga tahun. Dalam kegiatan yang dipusatkan di Stadion Dr. H. M. Soebroto di Magelang tersebut, Bola.com mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai media online yang memiliki kepedulian tinggi pada dunia olahraga Indonesia.

Perhelatan yang digulirkan pada Sabtu (9/9/2017) tersebut menggemakan tema "Olah Raga yang Menyatukan Kita" yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Kita tidak menutup mata bahwa masih banyak yang harus kita perbaiki dalam dunia olahraga di Tanah Air, terutama bila kita bercermin pada hasil SEA Games di Kuala Lumpur," demikian dipaparkan Menpora Imam Nahrawi di hadapan peserta peringatan yang mayoritas adalah sekitar 10 ribu pelajar Magelang tersebut.

"Akan tetapi, dalam peran sebagai pemersatu bangsa, olahraga telah terus memperlihatkan jati dirinya. Pasangan Owi/Butet yang sukses di Olimpiade Rio dan Kejuaran Dunia yang baru lalu memperlihatkan manifestasi peleburan perbedaan etnis dan agama bisa menghasilkan prestasi olahraga di tingkat dunia," tambahnya lagi.

Puncak dari acara yang menandai berakhirnya peringatan Haornas sejak 7 September 2017 tersebut adalah seremoni pencampuran tanah dan air dalam sebuah wadah berupa bulatan bola dunia. Tanah dan Air yang dibawa dalam perarakan pemuda-pemudi berbaju beragam etnis di Indonesia tersebut disebut Imam sebagai perlambang kesadaran pentingnya mempertahankan NKRI dari ancaman perpecahan. Disebutkan juga dalam narasi bahwa tanah yang dicampurkan tersebut berasal dari titik-titik terjauh di pengujung pelosok Indonesia.

Tanah tersebut dibawa oleh para peserta Liga Sepak Bola Pelajar U-12, U-14, U-16 serta Liga Mahasiswa, yang finalnya digelar pada Sabtu (9/9/207) di Lapangan Sapta Marga Kota Magelang.

Selain penghargaan kepada Bola.com (media online), apresiasi Kemenpora untuk media juga diberikan kepada Metro TV (free to air tv), dan Indopos (media cetak), lewat surat keputusan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.

Kepedulian Bola.com terhadap perkembangan prestasi dunia olahraga Indonesia disebut terwujud dalam komitmen penyiaran dan pemberitaan SEA Games 2017 yang di atas rata-rata. Selama perhelatan di Kuala Lumpur yg digelar pada 14-30 Agustus tersebut Bola.com menayangkan banyak pertandingan dan lomba dari 19 cabang dengan total jam live streaming lebih dari total 600 jam.

Penerima Penghargaan dari Kemenpora pada Hari Olahraga Nasional 2017

1. Sri Sudono Sumarto -  Tokoh Penggerak
2. Asdiar Bachtiar - Tokoh Penggerak
3. Rakun - Tokoh Penggerak
4. Fary Djemy Francis -  Tokoh Penggerak
5. Anna Maria  - Pelatih Angkat Berat
6. Ditto Rembran -  Pelatih Panahan
7. Sutrisno - Olahragawan Angkat Berat
8. Sri Wahyuni -  Olahragawan Angkat Berat
9. Denny Thios - Olahragawan Angkat Berat
10. Sonny Arwan - Olahragawan Angkat Berat
11. Nico Toriri - Olahragawan Tinju
12. Boyke Frangki Tanos - Olahragawan Balap Sepeda
13. Maria Lawalata - Olahragawan Atletik
14. Muh. Haris Efendi - Olahragawan Sepeda BMX
15. Sri Nurhayati A. - Jenjang Pendidikan S1
16. Nur Kholis - Jenjang Pendidikan S1
17. Christin Prima Merty Rajaguguk - Jenjang Pendidikan S2
18. Idan Fauzan R. - Jenjang Pendidikan SMA
19. Azel Zelmi Aryalingga - Jenjang Pendidikan SMA
20. Paolo H. Manurung - Jenjang Pendidikan SMA
21. Prada Hanan Fermadini - Jenjang Pendidikan SMA
22. Shelly Selowati - Wasit
23. Erwin Christianto - Ahli Gizi
24. Oktavianus Saliki - Dosen/Guru
25. Hesky Roby Lumi - Dosen/Guru
26. SBAI (Sekolah Sepakbola Anak Indonesia) - Tim Berprestasi
27. SOINA - Tim Berprestasi
28. Bola.com  - Media Massa
29. Indopos  - Media Massa
30. Metro TV  - Media Massa

 

Video Populer

Foto Populer