Sukses


Menpora Imam Nahrawi Mendapat Gelar Honoris Causa

Bola.com, Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mendapat gelar Doktor Honoris Causa dalam Bidang Kepemimpinan Pemuda Berbasis Agama dari Senat UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Acara pengukuhan disaksikan Rektor UINSA Abd A`la pada Rapat Terbuka Senat, di Sport Centre, UINSA, Kamis (14/9/2017).  

Pada sambutanya Menpora mengatakan kampus UINSA sangat penting dalam proses penempaan diri menuju pencapaian karir dan hidupnya hingga titik ini. 
 
"Anugerah gelar akademik Doktor Honoris Causa ini sungguh diluar ekspetasi saya. Dulu, saya hanya bercita-cita mennjadi seorang guru. Itulah sebabnya saya memilih masuk Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Bahasa Arab di kampus ini. Namun, perjalanan hidup saya justru mengantarkan saya menjadi seorang politisi," kata Menpora. 

"Saya tidak menyesal, justru saya bersyukur, karena jalan saya ini telah membuat saya memiliki kesempatan yang lebih luas untuk berguru sekaligus menjadi guru bagi kehidupan yang lebih riil dan lebih kompleks," imbuh dia. 

Imam Nahrawi mengatakan sebagai Menpora saat ini kampusnya terbentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

"Mahasiswa saya jumlahnya 63 juta penduduk yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berlatar belakang suku, agama, ras dan golongan. Sungguh sebuah pengalaman yang tak bernilai bagi saya," ujar Menpora.             
 
"Dari lubuk hati yang paling dalam, izinkan saya menghaturkan terima kasih secara khusus kepada Rektor UINSA, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas UINSA, serta para dosen di semua fakultas UINSA. Semuanya yang telah bekerja keras untuk menjadikan kampus UINSA ini menjadi peradaban dunia sesuai taglinenya, Building Character Qualities: for the smart, Pious, Honourable Nation," ujarnya. 

Menpora juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodp dan Wakil Presiden Jusuf Kalla karena telah diberi kesempatan mengabdi kepada bangsa dengan memimpin Kemenpora. 

"Dari amanah ini, saya banyak bertemu dengan pemuda dan pemudi hebat nusantara yang memiliki kapasitas dan inovasi sehingga akan menjadi pelopor bagi bangsa kita ke depan. Potensi mereka harus dirawat sampai kapanpun," ucap Menpora Imam Nahrawi.

Video Populer

Foto Populer