Sukses


Jumpa di Final, Jonatan dan Anthony Sama-sama Ukir Sejarah

Bola.com, Seoul - All Indonesian final tercipta pada sektor tunggal putra Korea Terbuka Super Series 2017 antara Jonatan Christie kontra Anthony Sinisuka Ginting. Bagi kedua pemain, hasil ini menjadi sejarah baru karena untuk kali pertama sama-sama lolos ke ke final turnamen level super series. 

Jonatan melenggang ke final setelah mengalahkan pemain Taiwan, Wang Tzu Wei, dua gim langsung, 21-13 dan 21-17. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga sudah mengamankan tiket final, dengan mengalahkan pemain ranking satu dunia, Son Wan-ho, dari Korea.

“Bisa all Indonesian final ini jauh sekali dari target kami di tunggal putra. Kami tidak tahu kapan terakhir all Indonesian final, ini berkat bantuan Tuhan. Mungkin ini adalah hasil dari apa yang kami usahkan sejak dua tahun yang lalu,” kata Jonatan, seperti dilansir situs PBSI.

“Rasanya antusias sekali karena ini final super series pertama saya. Saat poin 20-16 pada gim kedua, saya terus berpikir ‘I can do it, I can do it, come on Jonatan’ untuk menyemangati diri saya. Semua berkat Tuhan juga,” sambung Jonatan.

Butuh waktu 31 menit bagi Jonatan untuk memastikan kemenangan. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Jonatan atas Wang. Sebelumnya, kedua atlet ini sudah tiga kali berhadapan. Namun sayang Jonatan tak memiliki catatan rekor yang bagus dengan Wang. Jonatan tercatat tak pernah memetik kemenangan dari tiga laganya tersebut. Terakhir di Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016, Jonatan kalah 9-21, 21-15 dan 18-21.

“Nomor satu yang saya ubah adalah pikiran saya. Saya berusaha buat lepas saja mainnya,” ujar atlet kelahiran 15 September 1997 tersebut.

Pertandingan final tunggal putra Korea Terbuka Super Series 2017 antara Jonatan Christie melawan Anthony Sinisuka Ginting akan digelar di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017). 

 

 

Video Populer

Foto Populer