Sukses


Adaptasi Tour de France, Banyuwangi Hadirkan Balapan Kelas Dunia

Bola.com, Jakarta - Bupati Banyuwangi, Azwar Anas, menyebut balapan Tour de Ijen 2017 banyak mengadaptasi penyelenggaraan Tour de France. Azwar menyebut Tour de Ijen bakal memberikan pengalaman berbeda kepada para pebalap ketimbang balapan sepeda lain di Indonesia.

Tour de Ijen 2017 bakal dilaksanakan pada 26-30 September 2017. Ajang yang sudah diselenggarakan sebanyak enam kali ini bakal menjadi salah satu penggerak kunjungan wisatawan ke Banyuwangi.

"Kami bersama tim sebelumnya telah melakukan studi banding ke Tour de France. Di sana kami melihat bagaimana penyelenggaraan balap sepeda yang baik dan mengaplikasikannya di sini," ujar Azwar.

Keseriusan Banyuwangi untuk menggelar ajang balap sepeda internasional dibuktikan dengan dibangunnya akomodasi yang memadai seperti bandara dan hotel yang lebih baik. Azwar menargetkan bisa menarik sekitar 77 ribu wisatawan mancanegara ke Banyuwangi pada tahun ini.

"Bandara saat ini sudah diperbesar, jadi pesawat-pesawat berbadan lebar bisa langsung ke Banyuwangi tanpa harus transit. Ini penting karena kebanyakan wisatawan mancanegara tidak mau datang ke satu wilayah yang terlalu banyak transit," sambungnya.

Tour de Ijen 2017 bakal diikuti 20 tim dari 29 negara seperti Prancis, Italia, Jepang, Belanda, dan Korea Selatan. Pemerintah Banyuwangi  menyiapkan hadiah sebesar 1,3 milliar rupiah bagi pemenang ajang balap sepeda tahunan tersebut.

Video Populer

Foto Populer