Sukses


Bisikan Vita Marissa Bawa Praveen / Debby Tembus 4 Besar

Bola.com, Tokyo - Pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, lolos ke babak semifinal Jepang Terbuka Super Series 2017 setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin, Jumat (22/9/2017). Sempat tertinggal, Praveen/Debby berbalik unggul dan menang dengan skor 18-21, 21-18 dan 21-16.

 

Praveen mengaku sempat lengah pada gim pertama. Padahal saat itu mereka tengan unggul dalam perolehan poin. "Kami juga terbawa permainan mereka," tutur Praveen seperti dikutip situs resmi PBSI.

Sosok Vita Marissa menjadi faktor penting di balik kemenangan Praveen/Debby. Pelatih ganda campuran PBSI itu memberikan masukan yang membuat juara All England 2016 itu bisa membalikkan keadaan.

"Instruksi dari Cik Vita (Marissa) agar kami tidak bermain lob, jangan terlalu banyak bertahan, karena pemain putra mereka serangannya bagus," ujar Debby.

Lawan berat akan dihadapi Praveen/Debby pada pertandingan semifinal. Mereka bersua dengan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Ini merupakan partai ulangan final Korea Terbuka Super Series 2017, akhir pekan lalu. Saat itu, Praveen/Debby menang dua gim langsung 21-17 dan 21-18.

Berdasarkan statistik pertemuan, kedua pasangan terbilang sama kuat. Dari dua kali bersua, Praveen/Debby dan Wang/Huang sama-sama memetik satu kemenangan.

Video Populer

Foto Populer