Sukses


Toro Rosso: Pierre Gasly Gantikan Daniil Kvyat

Bola.com, Faenza - Toro Rosso melalui situs resminya, Selasa (26/9/2017), mengonfirmasi penunjukkan Pierre Gasly untuk menggantikan posisi Daniil Kvyat pada balapan F1 GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (1/10/2017). Pergantian pebalap ini diyakini menjadi buntut insiden yang dialami Kvyat pada balapan F1 GP Singapura, 17 September 2017.

Menariknya, Gasly tak hanya menggantikan Kvyat di Malaysia. Toro Rosso mengindikasikan juara GP2 (sekarang Formula 2) 2016 itu akan mengisi posisi Kvyat hingga akhir musim 2017.

"Untuk balapan selanjutnya, Pierre Gasly akan jadi pebalap Scuderia Toro Rosso menggantikan Daniil Kvyat, dia akan ditemani Carlos Sainz. Gasly adalah salah satu pebalap hasil program Red Bull Junior dan telah balapan di Jepang tahun ini untuk kategori Super Formula," bunyi pernyataan resmi Toro Rosso.

Adapun Bos Toro Rosso, Franz Tost, menilai pergantian pebalap di timnya dilakukan dengan pertimbangan hasil yang dicapai pada F1 GP Singapura. Seperti diketahui, Daniil Kvyat mengabaikan instruksi tim mekanik sebelum akhirnya mengalami crash di lintasan Sirkuit Marina Bay.

"Pergantian ini karena berbagai alasan, beberapa di antaranya disebabkan masalah teknis, dan ada juga yang menjadi kesalahannya sendiri. Daniil Kvyat sampai saat ini belum benar-benar menunjukkan potensi sebenarnya musim ini," ujar Tost.

Selain itu, Tost juga menyambut baik penunjukkan Pierre Gasly yang akan mewakili mereka pada F1 GP Malaysia. Menurut Tost, Gasly merupakan pebalap muda yang berbakat dan menjadi aset untuk timnya di masa depan.

"Scuderia Toro Rosso didirikan Red Bull untuk membawa anak-anak dari program junior ke Formula 1 dan itulah yang kami lakukan dengan memberikan Pierre kesempatan ini. Dia telah menunjukkan dirinya layak mendapatkan kesempatan ini," ucap Tost.

Sementara itu, Pierra Gasly, tak menyangka mendapatkan kesempatan promosi ke Formula 1. Pebalap 22 tahun itu berjanji akan memberikan penampilan terbaik dalam balapan nanti.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya mendapatkan kesempatan ini. Saya merasa siap dan akan melakukan yang terbaik pada balapan yang akan datang," ujar pebalap asal Prancis itu.

Pierre Gasly merupakan pebalap Super Formula yang saat ini membela Team Mugen. Nama Gasly juga sudah tidak asing di lintasan balap karena sebelumnya sukses menjadi juara Formula 2 pada musim 2016 sekaligus menjadi pebalap reserve Red Bull Racing pada ajang F1. Kabarnya, musim depan Gasly akan mengisi satu slot dalam tim Toro Rosso menggantikan Carlos Sainz yang pindah ke Renault.

Video Populer

Foto Populer