Sukses


Bermimpi Tampil di F1, Keanon Sering Minta Saran ke Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Pebalap muda Indonesia, Keanon Santoso, kerap meminta saran dari Rio Haryanto saat menjalani balapan Formula. Keanon baru memulai petualangan pada balapan Formula 4 South East Asia (F4/SEA) Championship 2016-2017 dan punya impian tampil di ajang F1.

"Rio sering memberi tahu saya cara-cara membalap mobil Formula yang baik. Seperti saat ajang F4 di Sepang, saya menelepon Rio dan dia memberikan trik untuk melahap tikungan dengan mudah di sana," ujar Keanon saat dijumpai di Hours Cafe, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Keanon juga punya tekad melampaui prestasi Rio sebagai pebalap Indonesia pertama yang bisa menembus F1. Pebalap berusia 17 tahun tersebut tengah dalam proses tampil pada ajang Formula 3 musim 2018.

"Tawaran sudah ada dan rencana ke depan juga sudah saya persiapkan. Namun, saya tak mau terlalu terburu-buru dan akan terus mengasah kemampuan di Gokar," sambung dia.

Keanon saat ini dalam persiapan tampil pada ajang kejuaraan dunia gokar bertajuk Rok Cup di Sirkuit Lonato, Italia 11-14 Oktober 2017. Juara nasional Gokar Indonesia menargetkan menembus posisi sepuluh besar.

Adapun Rio Haryanto dikabarkan bakal ambil bagian pada tes resmi Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo 2 Oktober 2017. Momen ini bakal menjadi kali pertama Rio kembali ke lintasan setelah lama vakum setelah tak lagi berkarier pada ajang F1.

Video Populer

Foto Populer