Tempati Peringkat 1 Dunia, Ini Komentar Viktor Axelsen

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Sep 2017, 13:25 WIB
Diperbarui 29 Sep 2017, 13:25 WIB
Viktor Axelsen
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. (EPA/Esteban Biba)

Bola.com, Jakarta Pebulutangkis muda Denmark, Viktor Axelsen, resmi menempati peringkat satu dunia dalam ranking terbaru yang dirilis BWF, Kamis (28/9/2017). Sang pemain mengaku senang dan makin termotivasi dengan raihan tersebut. 

 

Axelsen naik ke posisi puncak setelah menjuarai Jepang Terbuka Super Series 2017, Minggu (24/9/2017). Pada partai puncak, dia melibas bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, dalam pertandingan tiga gim.

Dengan tambahan 9.200 poin dari Jepang Terbuka, Axelsen menyalip pemain Korea, Son Wan-ho, yang sebelumnya bertengger di posisi pertama. 

Axelsen kini mengoleksi 76.200 poin, sadangkan Son tergeser ke posisi kedua dengan raihan 73.388 poin. Ranking ketiga dan keempat ditempati duo pemain China, Lin Dan serta Shi Yuqi. 

"Senang menempati ranking pertama pada daftar pekan ini," tulis Axelsen di Instagram yang dilengkapi unggahan foto daftar peringkat dunia tunggal putra. 

"Ini memberi saya motivasi yang luar biasa untuk terus maju. Jalan ke depan masih panjang," ujar Axelsen. 

Sebelum juara di Jepang Terbuka, Viktor Axelsen juga naik podium utama pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Pada laga final, pemain andalan Denmark tersebut mengalahkan bintang China, Lin Dan. 

Bola Beli: Seberapa Nyaman Sepatu Lari Wanita Asics Gel-Contend 6? Ini Ulasannya