Sukses


Lee Chong Wei Diberi Kebebasan Memilih Turnamen

Bola.com, Kuala Lumpur - Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, diberi kebebasan memilih turnamen yang ingin diikuti. Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, mengatakan keputusan tersebut diambil karena pihaknya bakal lebih fokus menata pemain cadangan dan junior. 

Dengan keputusan ini, pelatih kepala tunggal, Misbun Sidek, juga otomatis tak hanya fokus mengurusi Lee Chong Wei. Dia bertugas mengawasi dan mengatur seluruh pemain tunggal.  Bahkan, Misbun tak akan menemani Chong Wei yang akan mengikuti rangkaian turnamen di Eropa bulan depan. 

"Tidak, Misbun tak akan berangkat ke Eropa karena dia pelatih kepala dan dia perlu mengerjakan seluruh program dan memperhatikan pemain-pemain lain. Dia tak bisa terus mengikuti Lee Chong Wei," kata Datuk Seri Norza, seperti dilansir New Strait Times, Jumat (29/9/2017). 

"Itulah sebabnya kami membagi sektor tunggal putra menjadi dua (elite dan cadangan). Kami harus terus melangkah dan memahami program selepas Chong Wei. Chong Wei telah mencapai level di mana dia bisa merencanakan programnya sendiri dan memilih siapa pelatih untuk menemaninya," sambung Norza. 

Chong Wei tampil di luar dugaan saat tersingkir pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow. Namun, dia mampu bangkit dengan melaju ke final Jepang Terbuka Super Series, Minggu (24/9/2017). 

Sayangnya, Lee Chong Wei gagal mempertahankan titel setelah takluk 21-14, 19-21, 21-14 dari bintang Denmark, Viktor Axelsen. 

Saat ini, ada tiga pelatih tunggal putra di bawah Misbun, yaitu Indonesia dan Indra Wijaya, dan Sairul Amar Ayob. Siapakah yang akan menemani Lee Chong Wei pada Prancis Terbuka dan Denmark Terbuka? "Untuk saat ini, kemungkinan besar Hendrawan," tegas Norza. 

 

Video Populer

Foto Populer