Sukses


Menpora Bagi Bola dan Alat Tenis Meja ke Pengungsi Gunung Agung

Bola.com, Klungkung - Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Pemuda Zainul Munasichin, atlet asal Bali I Gede Siman Sudartawa dan Maria Londa, serta Bupati Klungkung I Nyowan Suwirta, mengunjungi ribuan pengungsi erupsi Gunung Agung di Gelanggang Olahraga (GOR) Swecapura, Klungkung, Bali, Sabtu (30/9/2017) siang. Menpora membagikan puluhan bola, satu set peralatan tenis meja dan bulutangkis serta masker.

GOR Swecapura ini merupakan titik terbesar lokasi pengungsian akibat peningkatan aktivitas Gunung Agung. Menpora datang bersama rombongan untuk memberi motivasi dan semangat. Pria asal Madura ini terlihat menyapa dan bersalaman dengan para pengungsi mulai dari bayi hingga yang lanjut usia. Menpora juga mengunjungi fasilitas MCK dan dapur umum, serta makan siang bersama.

Menteri asal Bangkalan inipun langsung duduk bersila di antara tumpukan sembako di atas matras dengan pengungsi yang didominasi orang lanjut usia.  "Alhamdulillah berkat bantuan Pak Bupati sekolah, kesehatan, dan urusan logistik para pengungsi dapat tertangani dengan cermat, teliti dan baik," ujar Menpora, dalam rilis yang diterima Bola.com

Pengungsi juga tersebar di luar GOR, serta di tenda atau pos-pos dari BNPB, Polisi, TNI, Kemensos, dan Menpora berharap para pengungsi dapat menyempatkan diri untuk berolahraga dan berkeringat meski sedang menyesuaikan diri dengan alam.

"Dalam keadaan menyesuaikan seperti ini kita harus mencari solusi agar lebih gembira dan senang melalui berolahraga, saya hadir membawa lapangan tenis meja, bola voli, bola basket, bola kaki dan bulutangkis, sempatkan waktu walau beberapa saat untuk berolahraga dan berkeringat," pesan Menpora.

Siman Sudartawa dan Maria Londa juga ikut datang sebagai motivator dan inspirasi bagi anak-anak yang berada di pengungsian.

"Kami bersyukur sudah banyak bantuan juga dari masyarakat karena saat ini saya masih fokus latihan jadi saya mendoakan mereka, saat ini saya masih menunggu teman yang lain pulang dari pelatnas jika pas libur latihan kami berencana untuk ke sini memberi motivasi dan bermain game bersama terutama dengan olahraga," ucap Siman Sudartawa yang mendampingi Menpora Imam Nahrawi

Video Populer

Foto Populer