Sukses


Ini Komentar Rio Haryanto Jelang Tes Formula E

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akan ambil bagian pada tes pramusim Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada pekan depan. Rio mengaku sudah tak sabar kembali ke lintasan setelah lama vakum sejak tak lagi membalap di F1 pada pertengahan musim 2016.

Tes resmi jelang musim keempat Formula E akan berlangsung selama tiga hari, yaitu Senin (2/10/2017), Selasa (3/10/2017), dan Kamis (5/10/2017). Rio akan turun pada hari kedua. Namun, sampai saat ini belum diketahui Rio akan tes untuk tim apa.

"Saya sangat menantikan tes Formula E pertama saya setelah menonton beberapa balapannya yang sangat menarik di TV. Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia," kata Rio dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (1/10/2017).

Musim keempat Formula E akan diikuti 10 tim dan berlangsung dalam 14 putaran di 11 kota. Seri pembuka digelar di Hong Kong pada 2 Desember 2017.

"Sangat luar biasa jika Formula E menggelar balapan di jalanan Jakarta pada suatu hari untuk menunjukkan masa depan motorsport dan otomotif pada umumnya kepada masyarakat," ujar Rio Haryanto.

Rio saat ini sedang mengevaluasi sejumlah opsi untuk musim balap 2018. Dia masih berhasrat tampil di F1, tapi tetap membuka peluang berkiprah di ajang balap lain, termasuk Formula E.

Kans Rio tampil di Formula E masih terbuka karena saat ini ada satu kursi yang masih kosong di tim NIO Formula E Team. Jika nantinya benar-benar berkiprah di Formula E, Rio akan mendapat keuntungan dari regulasi Fanboost di mana pebalap bisa mendapat tenaga mobil tambahan lewat voting fans. Sebagai pebalap dengan basis penggemar besar dan fanatik, Rio berpeluang mendapatkan Fanboost di setiap balapan.

"Indonesia adalah bangsa yang besar dengan populasi terbesar keempat di dunia. Melihat besarnya antusiasme dari para penggemar di tanah air, bukan tidak mungkin jika ada seorang pembalap Formula E dari Indonesia yang selalu mendapat Fanboost di setiap ePrix!" kata Rio Haryanto.

 

AM 🌞

A post shared by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

Video Populer

Foto Populer