Sukses


Unggul 34 Poin Atas Vettel, Hamilton Masih Keluhkan Kinerja Mobil

Bola.com, Sepang - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tak ingin terlalu jemawa meski unggul 34 poin atas Sebastian Vettel dalam perburuan gelar juara dunia F1 2017. Driver asal Inggris tersebut mengaku masih harus memperbaiki banyak hal terutama performa mobil Mercedes yang tak konsisten.

Hamilton menempati posisi kedua balapan F1 GP Malaysia, Minggu (1/10/2017). Ia tak mampu mengejar kecepatan pebalap Red Bull, Max Verstappen, yang keluar sebagai juara.

"Semuanya berjalan lancar, tapi saya merasa masih ada sesuatu yang bisa dikeluarkan dari mobil ini. Sebagai contoh, kami tak memiliki kecepatan yang tak begitu bagus pada balapan kali ini," ujar Hamilton dikutip dari Motorsport, Minggu (1/10/2017).

"Saya juga mengalami sedikit masalah dengan ban kali ini. Masih banyak hal yang perlu diperbaiki sebelum musim berakhir," sambungnya.

Meski hanya menempati posisi kedua, hasil tersebut cukup untuk mengukuhkan posisi Hamilton di puncak klasemen pebapal F1 2017. Mantan pebalap Williams itu kini mengoleksi 281 poin.

Hasil positif yang diraih Lewis Hamilton sejatinya tak lepas dari rentetan nasib buruk yang menimpa Sebastian Vettel pada dua seri terakhir F1 2017. Pada GP Singapura, Vettel mengalami crash di lap pertama, sementara di Malaysia, pebalap asal Jerman tersebut memulai balapan dari posisi paling buncit dan menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Video Populer

Foto Populer