Sukses


Bos Formula E Antusias Sambut Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Pendiri dan CEO Formula E, Alejandro Agag, sangat antusias menyambut kehadiran pebalap Indonesia, Rio Haryanto, yang akan ambil bagian dalam tes pramusim jelang musim keempat ajang balap mobil bertenaga listrik itu di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

"Saya sangat menantikan Rio untuk berada di balik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini," kata Agag dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (1/10/2017).

Agag sudah tak asing dengan Rio. Pria asal Spanyol itu pernah bekerja sama dengan Rio pada ajang GP2 Series. Agag merupakan pemilik tim yang dibela Rio pada musim 2013, yaitu Barwa Addax.

"Dia adalah wajah yang familier, sangat berpengalaman di ajang balap single-seater, dan saya pernah bekerja dengan Rio sebelumnya di GP2 bersama tim Addax," ujar Agag.

Tes pramusim Formula E akan digelar selama tiga hari pada 2, 3, dan 5 Oktober 2017 yang diikuti 10 tim. Rio Haryanto bakal turun lintasan pada hari kedua, Selasa (3/10/2017).

Namun, pihak Rio belum memberikan keterangan soal mobil yang akan digunakan pebalap berusia 24 tahun itu untuk tes. Masih belum jelas apakah Rio akan tes untuk salah satu tim atau mengendarai mobil tes Spark-Renault SRT_01E yang digunakan untuk demonstrasi dalam event Formula E.

Meski akan ikut tes, Rio belum tentu akan tampil pada Formula E pada musim balap 2018. Rio vakum dari lintasan sejak tak lagi menjadi pebalap F1 pada 2016 dan sedang mempertimbangkan sejumlah opsi. Dia masih berhasrat kembali balapan di F1, tapi tetap membuka peluang berkiprah di ajang balap lain, termasuk Formula E.

FIA Formula E Championship diluncurkan pada 2014 dan kejuaraan ini tumbuh pesat dengan semakin banyaknya kota dan pabrikan besar dari seluruh dunia yang tertarik bergabung. Musim keempat Formula E akan dibuka di Hong Kong, 2 Desember 2017.

"Indonesia memiliki komunitas motorsport yang tumbuh dengan cepat dan para penggemarnya sangat antusias serta penuh gairah. Formula E memiliki barisan pebalap berbakat yang sangat mengesankan jika dibandingkan dengan kategori balap lain yang ada sekarang. Rio Haryanto memiliki potensi untuk menambahkan namanya ke dalam daftar para pebalap yang fantastis itu di masa depan." kata Agag.

 

AM 🌞

A post shared by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

Video Populer

Foto Populer