Sukses


Juara ASEAN Para Games, Atlet Indonesia Dijamu Presiden Jokowi

Bola.com, Jakarta - Apresasi tinggi disampaikan Presiden Joko Widodo saat menerima para atlet Indonesia yang berlaga di ASEAN Para Games 2017, di Istana Negara, Senin (2/10/2017). Presiden mengaku bangga dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada atlet Indonesia yang menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2017, pada bulan lalu.  

"Sebuah prestasi luar biasa yang mengharumkan nama bangsa Indonesia, seluruh rakyat Indonesia bangga terhadap prestasi yang diraih dengan angka perolehan 126 medali emas, 75 medali perak dan 50 medali perunggu," kata Presiden Jokowi, seperti dilansir situs Kemenpora.

"Ini perolehan luar biasa dan melebihi target, yang seperti ini yang kita mau dan inilah hasil dari proses pelatihan yang baik dan sport inteligent yang mempelajari dan berjalan baik,"  imbuh Jokowi 

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, mengucapkan terima kasih atas penyambutan Presiden kepada para atlet Asean Para Games 2017. Ia menyatakan kontingen tuan rumah Malaysia bahkan hanya mendulang 90 emas dan menjadi juara umum.

Senny menyatakan kontingen Indonesia juga mampu memecahkan banyak rekor baru di ajang tersebut. Alhasil, imbuh dia, Indonesia semakin disegani dan semakin diperhitungkan.

"Indonesia tidak pernah bisa membayar pelatih dari luar negeri karena semangat juang kamilah yang mampu mengalahkan musuh-musuh kami, kami bangga karena lagu kebangsaan Indonesia Raya terus berkumandang hingga LO nya sampai hafal lagu kebangsaan kami," ujar Senny.

Senny juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora karena perhatian penuh Menpora yang selalu hadir mulai dari TC di Solo hingga melengkapi semua peralatan-peralatan yang dibutuhkan para atlet untuk berlaga di ajang ASEAN Para Games 2017.

 

Video Populer

Foto Populer